Category: Uncategorized

  • Brand Activation

    Brand Activation sendiri bisa diartikan sebagai Sebuah interaksi pemasar yang menghubungkan antara konsumen dan brand dimana konsumen dapat memahami brand lebih baik dan menerimanya sebagai bagian dari kehidupannya dimana brand activation sendiri menjadi sebuah aktivitas untuk membangun brand melalui interaksi dengan target pasar dimana dalam hal ini adanya penciptaan pengalaman pelanggan terhadap merek. Hal-hal yang…

  • Membangun Nilai Fungsional dan Nilai Emosional Pada Brand.

    “Anda tidak bisa memenangkan hati pelanggan .Keculai anda sendiri memiliki Hati” (Charlotte Beers.J. Walter Thompshon dalam Aaker (2014) . Dari quotes tersebut dapat ditarik suatu pemikirian bahwa untuk meraih hati konsumen maka suatu brand harus menyentuh hati nya. Hal ini sudah menyentuh wilayah emosional seseorang. Misalnya dalam suatu headline iklan  “ Ayo Les Piano di…

  • Membangun Value pada Aktifitas Branding

    Persaingan yang semakin kompleks membuat sebuah brand dituntut mampu berkompetisi untuk memenangkan hati calon konsumen dan membuat konsumen jatuh cinta hingga setia dengan brand kita. Bila hanya mengandalkan produk yang bagus saja itu akan mudah sekali tergantikan dengan brand lainnya. Untuk itu pemasar harus mampu menciptakan nilai bagi konsumennya sehingga mereka merasa mendapatkan sesuatu dari…

  • Kekuatan dan Kelemahan Viral Marketing

    Dalam setiap kegiatan pemasaran, ada kekuatan dan kelemahan dalam setiap aktivitasnya. Begitu pula dalam menggunakan viral marketing, diantaranya: Hemat Biaya Viral marketing mampu menghemat biaya inventasi dalam kegiatan promosi dimana ini bergantung pada kesediaan untuk melakukan sharing informasi kembali kepada orang lain. Dulu penguna twitter atau media sosial lainnya sering membagikan informasi mengenai jalanan ibu…

  • Perbandingan Online dan Offline WOM

    WOM pada online pada prinsipnya memiliki kualitas yang sama. Pada intinya ada experience delivery atau penyampaian pesan bedasarkan pengalaman. Hal yang membedakannya hanya pada konteks nya seperti Tempat terjadinya word of mouth Pada WOM offine, komunikasi terjadi secara face to face atau tatap muka dan tidak berupa anonymous speaker karena komunikasi terjadi antara people to…

  • The powerful persuader

    WOM di era digital masih bisa dikatakan sebagi “The powerful persuader” hal ini terjadi karena: Kredibilitas yang independen Tidak ada paksaan untuk seseorang berbicara untuk suatu brand. Jadi siapa pun boleh memberikan pengalamanya untuk dibagikan pada orang lain. Dia bukanlah orang representative dari perusahan yang memberikan statement sehingga siapapun bebas memberikan pendapat.  ( Gambar 8.2)…

  • Komunikasi Gethuk Tular di Era Digital

    Berkembangnya teknologi komunikasi saat ini membuat orang-orang mendadak menjadi news maker atau pembuat berita. Hal ini menjadi mudah sejak muculnya teknologi web 2.0 sehingga konten kini mudah di publikasikan dan merekomendasikan bedasarkan pengalaman secara langsung kepada orang lain. Sebagai contoh, tentunya anda pernah membuat status di media sosial ketika memiliki pengalaman buruk dengan suatu layanan…

  • Prinsip Membuat Event Marketing secara Digital

    Berkembangnya dunia digital dimanfaatkan oleh marcomers untuk berinteraksi. Hal yang perlu marcommers sadari tentang apa yang harus menjadi pegangan dalam menyelenggarakan event secara digital. Two way Interaction Pada hakikatnya didalam sebuah event ada interaksi antara brand dengan audience nya. Hal ini juga tidak luput dilakukan pada dunia digital. Partisipasi dari audience harus bisa dibuat sehingga…

  • Strategi Memasarkan Event Secara Elektronik

    Event marketing meruapakan aktivitas pemasaran yang dibuat dalam suatu kegiatan untuk membangkitkan emosi konsumen untuk terlibat secara emosional dengan suatu brand. (Chandra, 2008) menjealaskan bahwasannya emosi sangat penting karena kesempatan untuk konsumen menjadi loyal terbuka lebar dan juga bisa meningkatkan ingatn positif pada konsumen. Terdapat banyak sekali pilihan metode elektronik yang dapat dipertimbangkan untuk melakukan…

  • PERSONAL SELLING IN CYBERMEDIA ERA

    Pentrasi internet yang semaking maju membuat persaingan semakin kompleks dan mengubah pandangan bisnis sekaligus cara orang berkomunikasi dan terhubung antara satu sama lain.  Sudah lebih dari 70 juta pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014  dan tentunya akan semakin meningkat. Pengguna aktif dari internet didominasi oleh pengguna media sosial dimana perilaku konsumen saat ini lebih…