Category: Uncategorized

  • Manfaat Teknik Pernafasan Perut

    Rahmad Agus Koto dalam tulisannya tentang “Manfaat Teknik Pernafasan Perut untuk Kesehatan” di Kompasiana.com menjelaskan untuk membiasakan sistem pernafasan kita untuk melakukan pernafasan perut sebagai pernafasan dasar tubuh kita, yaitu dengan meluangkan waktu beberapa menit, 2 kali sehari (pagi-malam) Adapun cara nya adalah sebagai berikut : Duduk atau berdiri, menegakkan punggung, dan sedikit mengangkat dagu.…

  • Emotional Branding

    Saat ini marketers harus menyadari bahwa kegitan pemasaran mereka kepada customer harus lebih personal. Manusia pada dasarnya senang dipelakukan lebih personal dan mengena pada hati mereka. Kata “Emosional” disini adalah bagaimana suatu merek menggugah perasaan dan emosi konsumen. Marketers kini dituntut suatu metodologi baru bagaimana menghubungkan merek dengan konsumen secara emosional sekaligus kepuasan terhadap material.…

  • personal branding

    Personal branding merupakan fanomena yang unik karena pada dasarnya semua orang memiliki merek sendiri dalam hal ini mempunyai ciri khas tersendiri.  Publik kini bisa membedakan nama-nama yang menjadi familiar diantaranya Syahrini dengan khas nya, Jokowi dengan cara dia berbicara, Ahok dengan gaya nya dan masih banyak lagi.  Untuk mendapatkan hasil branding yang bertahan lama dan…

  • Berbicara dengan Konsumen Digital

    Media sosial merupakan bagian dari digital interactive media. Adapun kita perlu memahami untuk berbicara dengan konsumen dari era digital. Adapun yang perlun anda ingat adalah sebagai berikut: Horizontal Communications, di dalam media sosial kita berbicara denga prinsip any to any communications. Pembicaraan di media sosial biasanya kita menemui dua sifat yakni demokratis dan anarkis. Konsumen…

  • WOM Sebagai Viral Marketing

      Viral asal katanya dari virus, dalam hal ini maksudnya cara proses marketing nya seperti seperti virus dimana sekali seseroang terkena infeksinya maka ia kan semakin luas menyebar. Dan bisa pula diartikan sebagai strategi marketing mulut ke mulut (Word of Mouth Marketing). Dalam konteks internet marketing, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dan metode…

  • co Branding

    Co- branding merupakan tindakan penggabungan merek secara teori co branding meruapakan tindakan menggunakan nama merek terkenal dari dua perusahaan yang berbeda atas produk yang sama (Kotler dan Amstrong, 2001:363). Secara umum, aktivitas ini merupakan penggabungan dua brand atau lebih untuk sama-sama meningkatkan value. Value yang dihasilkan bisa beragam diantaranya adalah membentuk asosiasi baru yang positif…

  • Sepuluh Tantangan Branding

    Aaker (2014, 285-287) dalam bukunya Aaker on Branding dan dijelaskan kembali dengan pemahaman penulis menjelaskan bahwa dalam melakukan aktifitas branding, ada baiknya perusahan-perusahaan melakukan: Memperlakukan brand sebagai asset Tantangan dan tekanan dalam kompetisi mengharuskan pemilik brand melakukan taktik dalam hal penjualan. Boleh boleh saja namun jangan melupakan brand sebagai asset yang memang harus dijaga. Memiliki…

  • Titik-Titik Kontak Brand

    Sebagai upaya penciptaan sebuah brand maka perlu dipertimbangkan titik kontak brand sebagai titik persentuhan (touch point) . Marcommers perlu mengetahui bahwa setiap titik kontak tidak harus memiliki dampak yang sama dalam kegiatan branding. Aaker (2014) menjelaskan ada 5 (lima)tahap dalam memprioritaskan dan meningkatkan penggunaan titik kontak sebagai berikut: Mengidentifikasi semua titik kontak yang sudah ada…

  • Brand Activation sebagai Fungsi Marketing Communications

    Brand harus didukung dengan kegiatan Marcomm untuk mendapatkan konstruksi sosial untuk bisa menjadi brand yang kuat dibenak konsumennnya. Brand itu sendiri merupakan produk pesan sehingga akan menjadi suatu kolaborasi apik dengan aspek komunikasi. Brand activation merupakan suatu tindakan dari sebuah program marketing communications dimana melalui sebuah kegiatan Brand Activation maka Marcommers Akan mempunyai peluang untuk:…

  • Panduan Membangun Media Digtal

    Berikut beberapa panduan yang membangun media digital agar brand building lebih efektif: Menciptakan informasi yang terintegrasi. Perlakuan di dunia digital memerlukan lebih dari satu platform dalam menyampaikan informasinya. Biasanya website akan terintegrasi dengan media media lainnya. Mislanya bila di website kita bisa menyedikan berita lengkap berupa liputan, maka kita bisa integrasikan link berita ke media…