Panduan Membangun Media Digtal


Berikut beberapa panduan yang membangun media digital agar brand building lebih efektif:

  1. Menciptakan informasi yang terintegrasi.

Perlakuan di dunia digital memerlukan lebih dari satu platform dalam menyampaikan informasinya. Biasanya website akan terintegrasi dengan media media lainnya. Mislanya bila di website kita bisa menyedikan berita lengkap berupa liputan, maka kita bisa integrasikan link berita ke media sosial dengan memberikan Headline yang memancing orang untuk berkunjung ke situs anda. Hal ini bisa membantu proses pemasaran.

  1. Mudahkan orang mengerti konten anda

Media sosial sebagai salah satu digital platform harus diisi oleh konten dimana bila konten itu menghibur, fungsional, mengemukakakan suatu agenda atau selaras dengan satu kepentingan bersama barulah konten itu dapat ditransmisikan. Oleh karena itu dengan keterbatasan penulisan karakter maka isi konten di media sosial harus mudah dimengerti oleh pembacannya.

  1. Mendengarkan apa yang orang katakanan

Media digital itu bukanlah dikendalikan oleh pemilik brand. Dengan adanya prinsip “everybody is a news maker” maka baik itu khalayak atau pelanggan akan memberikan kontribusi pada perkembangan brand. Kontribusi pelanggan biasanya identk dengan pengalaman mereka menggunakan brand sehingga para pemilik brand harus mendengarkan apa yang khalayak atau konsumen katakan tentang anda.

 

  1. Melihat dunia luar sebagai peluang

Dunia digital bergerak cepat dan kesempatan akan muncul dan hiang begitu saja. Ibarat Friendster sekarang udah kemana perginya media sosial yang sempat ngehits sebelum Facebook. Marcommers tidka bisa diam saja terhadap setiap perubahan atau munculnya aplikasi aplikasi baru.


Leave a Reply