PEMASAR HARUS SADAR


Pikiran Bawah Sadar konsumen masih menjadi pengendali utama dalam perilaku keseharian dari konsumen. Hal ini perlu dipahami oleh pemasar bagaimana pikiran bawah sadar ini bekerja  meski saat ini penggunaan perangkat-perangkat teknologi semakin marak . Buktinya saat ini kebanyakan orang mampu bermain dengan gadget nya ketika sedang melakukan pekerjaan lain. Konsumen kini menjadi banyak hal yang perlu dikerjakan dengan membagi fokusnya , namun pikiran bawah sadar mereka lah yang sedang bekerja. Mungkin sebagai contoh, pernahkah anda ketika sedang menyupir di jalan tol tersadar dan lalu bertanya “ sudah km berapkah saya ?” dan anda bingung kapan melewati km sebelumnya. Itu lah tanda dasyatnya alam bawah sadar dapat bereaksi tanpa kesadaran . Hal ini perlu diterapkan oleh marketers guna mempengaruhi target konsumennya.

Pikiran bawah sadar dan pikiran sadar merupakan elemen penting pada saat kita berperilaku. Salah satu fungsi pikiran bawah sadar adalah kemampuan menyaring informasi dan membuat fokus terhadap satu area yang lebih efektif.


Leave a Reply