MENGUKUR PENGGUNA INTERNET


Hal yang perlu dilakukan oleh marketrs adalah Upaya pertama untuk memonitor lalu lintas atau kegiatan kegiatan pemasaran nya melalui penggunaan internet. Pada suatu halaman intenet terdiri dari software yang mengukur jumlah “hits” atau berapa kali seseorang berkunjung ke suatu halaman web. Para pengiklan tentunya ingin tahu siapa yang mengunjungi website, seberapa sering mereka mengunjungi website tersebut. Bagaimanapun memperoleh data tersebut cukuplah sulit. Minimal marketers akan melihat bagaimana grafiknya.  Terdapat berbagai macam istilah yang digunakan untuk mengukur khalayak internet. Sejumlah variabel dapar diukur tentang pengunjung ke situs web. Ini adalah beberapa istilah:

  • Hits : Jumlah seberapa banyak suatu file (halaman atau elemen dalam suatu halaman file video) diminta dari sebuah situs internet.
  • Page views : Jumlah seberapa banyak halaman tertentu di akses saat masa pengukuran. Melihat suatu halaman web termasuk saat kita mengunjungi nya beberapa kali.
  • Unique audiences : termasuk siapapun yang mengunjungi suatu situs saat periode pelaporan. Siapapun yang mengunjungi lebih dari sekali saat masa pelaporan tidak dihitung lagi.
  • Active reach : persentase dari pengguna web yang aktif yang mengunjungi suatu situs spesifik saat masa pelaporan. Pengguna web yang aktif termasuk siapapun yang mengunjuni secara online atau menggunakan aplikasi internet paling tidak sekali saat masa pelaporan.
  • Time per person : Waktu rata-rata yang digunakan per satu orang di suatu situs saat masa pelaporan.

Leave a Reply