Untuk mengetahui pemasaran pada era digital , ada hal hal yang perlu diketahui oleh Marcommers. (Hasan, 2013: 802) menyebutkan 6 bauran E marketing diantaranya :
Product
Produk merupakan jasa atau brang fisik yang ditawarkan perusahaan. Berbagai bentuk produk ditawarkan di internet diantaranya barang fisik seperti baju , handphone dan lain-lain , produk informasi ( jual online) dan jasa (online grocer) . Dalam membangun hubungan dengan pelanggan, perusahaan dapat menggunakan berbagai kombinasi produk untuk membangun awareness
Branding
Branding memainkan dua peran yaitu pertama, sebagai keluaran atau hasil dari kegiatan pemasaran perusahaan dimana konsumen akan melihat dan menilai brand. Kedua, branding adalah bagian dari setiap strategi pemasaran. Branding bekerja degan pemasaran lainnya untuk menghasilkan finansial yang positif dan /atau pelanggan bagi perusahaan
Pricing
Price merupakan sejumlah nilai yang harus dibayar pelanggak untuk mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan . berbagai metode dan strategi pricing harus menentukan kepantasan harga,sehingga mampu membangun koneksi antara pelanggan dengan perusahaannya
Community
Community meruapakan sekumpulan hubungan-hubungan yang terkait dan terbentuk karena adanya kesamaan minat dimana ada kesamaan kebutuhan minat yang tidak dapat dipenuhi secara individual. Komunitas dapat ditingkatkan untuk membangun awarenss, exploration, commitment dan dissolutio
Communications
Komunikasi merupakan sebuah kegiatan untuk menginformasikan produk kepada satu atau lebih kelompok target pasar.Melalui bauran pemasaran
Distribution
Distribution merupakan perantara perusahaan dengan memastikan informasi dan produk perusahana sampai ke pelanggan. Distribution mencakup sejumlah perantara, luasnya cakupan dan pengiriman pesan pada konsumen. Tingkat distribusi yang luas berdampak pada awareness pelanggan dan eksplorasi terhadap penawaran perusahaan.